Menjaring Inovasi Melalui TIMPI

Sebagai langkah awal pembangunan Sumber Daya Manusia yang handal, berkualitas  dimasa depan, dunia peternakan memiliki andil yang besar dikarenakan protein hewani sangat dibutuhkan dalam proses mengasah kecerdasan serta kecakapan SDM. Ikatan senat mahasiswa peternakan indonesia (ISMAPETI) siap berkarya demi menghasilkan anak bangsa yang cerdas, penuh kreasi dan inovasi dibidang peternakan tentunya.

Berdasarkan hasil Rakernas ISMAPETI pada tanggal 28 Maret – 2 April 2013  di Fakultas Peternakan Universitas Hasanudin Makassar, Universitas Bengkulu terpilih sebagai  tuan rumah Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia (TIMPI). Salah satu agenda besar dan bergengsi ISMAPETI tersebut rencananya akan digelar pada akhir Oktober mendatang. Adapun agenda tersebut merupakan acara rutin yang diselenggarakan 2 tahun sekali. Dengan mengangkat tema Bangun Peternakan Negeri Dengan Inovasi, mahasiswa peternakan indonesia harus bersemangat, karena ini adalah bidang yang wajib kita tekuni untuk mencapai kemandirian bangsa secara SDM dan ekonomi demi terciptanya generasi penerus yang handal, tangguh dan sejahtera.

Berbagai permasalahan dan carut marutnya program swasembada daging sapi dan kerbau 2014, setidaknya mampu menjadi jejak awal dalam memulai inovasi untuk membangun peternakan di negara kita demi terwujudnya cita cita tercukupinya kebutuhan pangan asal hewani. Dan akhirnya, melalui jejak TIMPI di Bumi Rafflesia ini, kami berharap dapat memberikan masukan besar untuk pembangunan peternakan di Indonesia. (Sistanto/UNIB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s