TIM ADHOC SWASEMBADA

OPEN TENDER TIM ADHOC SWASEMBADABelakangan ini peternakan seolah menjadi artis pendatang baru favorit. Setiap stasiun televisi begitu heboh dan gencar memberitakan kasus yang saat ini belum juga menemukan titik terang. Kasus yang beredar pun terkait dengan suap impor daging yang membuat program Kementan (swasembada daging 2014) sedikit melambat lajunya. Swasembada daging ini menjadi bahasan menarik di sepanjang tahun 2012 dan tahun ini (2013). Apakah swasembada daging ini akan benar-benar terealisasi di tahun 2014 atau akan ada injury time atau bahkan hanya wacana yang menjadi janji politik semata? Perlu adanya peranan berbagai elemen yang benar-benar peduli untuk mensukseskan program swasembada ini.

Pada saat RAKERNAS XII (30/3) di Makassar, diadakan kontrak komitmen sebagai rekomendasi Pengurus Besar ISMAPETI dalam membantu program akselerasi ini. Harus ada peran 5 elemen (pemerintah, akademisi, praktisi, peternak, dan mahasiswa) agar program ini dapat berjalan dengan baik. Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) sebagai wakil dari mahasiswa mencoba untuk mengambil peran dalam menyukseskan program akselerasi swasembada daging 2014. Salah satu jalan yang diambil yaitu dengan adanya pembentukan TIM ADHOC SWASEMBADA yang berasal dari mahasiswa-mahasiswa peternakan Indonesia.

Tim Adhoc Swasembada merupakan Tim yang khusus menaungi Kajian dan Relevansi Gerakan dalam Program Swasembada Daging 2014. Pembentukan tim ini didasari oleh Program Swasembada yang selalu bergulir kebijakannya semenjak 2009 dan belum terjadi hingga tahun ini, dan 2014 adalah momentum final program ini terwujud. Perlu kajian kritis, data yang valid dan reliable, aksi yang massif dan strategi yang utuh dalam membantu program ini dapat tercipta.  Strategi akhir dari tim ini adalah membuat Buku yang berisi Rekomendasi utuh terkait Program Swasembada Daging 2014.

Tim Adhoc Swasembada ini nantinya akan dibentuk dengan cara Open Tender yang harus memenuhi syarat sebagai berikut :

–          Mahasiswa Peternakan (institusi apapun) angkatan 2010 s.d 2012

–          Miliki komitmen dan dedikasi tinggi

–          Siap bekerja di ranah taktis dan teknis

–          Memiliki loyalitas serta tanggung jawab

–          Menulis essay tentang diri sendiri

–          Menulis essay tentang swasembada daging 2014

Mereka yang menjadi Tim Adhoc akan mendapatkan jejaring massif, menjadi wadah dalam menyukseskan Program Swasembada Daging, dan menjadi bagian dari penulis Buku Swasembada. Alur Open Tender adalah sebagai berikut :

19 s.d. 25 Mei    : Pendaftaran dan Pengumpulan Berkas

26 s.d. 28 Mei    : Wawancara

29 Mei                  : Pengumuman Tim Adhoc

30 s.d 31 Mei      : Role Play dan Soliditas Tim

Pendaftaran akan dibuka hari ini (19/4) dan ditutup pada 25 mei 2013. Formulir Open Tender dapat di unduh di sini :

Formulir OPEN TENDER TIM ADHOC SWASEMBADA

Berkas-berkas pendaftaran (Formulir, Essay tentang diri sendiri, Essay tentang swasembada daging 2014) dikirimkan ke email : timadhoc1214@yahoo.com paling lambat 25 mei 2013 dengan format file zip atau rar (NAMA_INSTITUSI). Setelah mengirimkan berkas, silahkan lakukan konfirmasi ke 085642214053 dengan format TIM ADHOC_NAMA_INSTITUSI.

Semoga dengan adanya Tim Adhoc ini akan membantu pemerintah dalam menjalankan program akselerasi Swasembada Daging 2014. Hari ini kita tunjukkan bahwa Mahasiswa Peternakan Indonesia tidak sedang tidur di tengah kemelutnya negeri ini. Berikan kontribusi nyata, bukan Cuma retorika.

Salam Cinta Dari Ujung Kandang.

Salam Harmoni Perubahan.

Pusat informasi : FB (PB ISMAPETI) ; Twitter (@ismapeti)

Regards,

Pengurus Besar ISMAPETI 2012-2014

Bid. Informasi dan Komunikasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s