Pengantar Kajian Nasional: 29 Tahun ISMAPETI Berkarya Untuk Indonesia (4)

Tahun 1983 lalu menjadi tonggak sejarah awal bagi senat Mahasiswa Peternakan seluruh Indonesia. Bersatu menciptakan visi misi. Bersama mengadakan kegiatan berarti untuk Indonesia. Dari Baturraden terpilih pemimpin pertama organisasi ini. Bernama Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI). Tidak hanya sekedar nama. Tetapi inilah cita-cita Mahasiswa Peternakan Indonesia. Bersatu untuk Belajar dan Bekarya.

Tidak tanpa halangan. Proses berjalannya organisasi pun mengalami naik turun. Akhirnya ISMAPETI mengambil langkah-langkah yang tidak biasa. Sudah terlalu banyak langkah biasa yang dilakukan. Sudah terlalu banyak kesalahan yang diciptakan. Tujuannya adalah agar seluruh Mahasiswa Peternakan Indonesia dapat berkomunikasi dengan baik. Dapat meng-aktualisasi dirinya dengan maksimal.

ISMAPETI merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak pada ranah sosial politik. Mengorganisasi untuk menganalisis kebijakan-kebijakan pemerintah. Mengadvokasi peternak-peternak rakyat. Memahami proses beternak di Indonesia. Memberikan solusi cerdas untuk akademik, pemerintah dan masyarakat. Mengunjungi masyarakat untuk melakukan penyuluhan penyadaran gizi. Penyadaran konsep beternak yang baik. ISMAPETI juga belajar banyak untuk mengembangkan ilmu peternakan. Berbagai macam penelitian dan lomba karya tulis ilmiah telah dilakukan. Dibuat secara apik bahkan menghabiskan banyak tenaga dan materi. Itu semua terbayarkan dengan kepuasan melaksanakan secara baik dan sukses. Terjalinnya persaudaran yang baik adalah tujuannya dari setiap diadakannya kegiatan.

Banyak Karya yang telah ditorehkan. Tetapi banyak juga kesalahan yang dilakukan. Banyak karya yang belum diselesaikan. Tidak baik jika kita hanya memandang belakang. Kita perlu memandang masa depan. Sambil melakukan evaluasi untuk memantapkan langkah selanjutnya. Tanggal 18 April ini ISMAPETI berumur 29 tahun. Dalam tanggal tersebut ISMAPETI mengadakan kegiatan Gerakan ISMAPETI Sedekah Spesial Hari Jadi (Masih dibuka sampai tanggal 17 April) dan kajian evaluasi. Dalam rangka hari jadi ini ISMAPETI mencoba membuat Buku Kumpulan Artikel Ilmiah dan Lomba Hymne ISMAPETI. Apa yang akan diadakan lagi? ISMAPETI akan terus melakukan inovasi untuk menciptakan kegiatan mahasiswa yang menarik. Mengkaji dan menganalisis dengan kajian yang lebih tajam. Mengadvokasi peternakan Indonesia dengan lebih berani. Mengungkapkan kebenaran secara Intelek dan Santun. Selayaknya hari jadi pada umumnya. Sudah laiknya kita bersyukur atas pencapaian ISMAPETI. Meng-evaluasi langkah-langkah. Membuat Kegiatan yang lebih segar dan lebih baik.

Tema Kajian Nasional 4 (Rabu, 18 April 2012. Pukul 20.00-22.30 WIB) adalah Special Hari Jadi ke-29 ISMAPETI. 29 Tahun ISMAPETI Berkarya Untuk Indonesia. Editorial ini adalah pengantar Kajian Nasional yang akan diadakan. Sila bagi teman-teman membaca dan memberikan komentar untuk disampaikan dalam Kajian Nasional yang diadakan. Kajian Nasional ini bersifat umum bagi seluruh Mahasiswa Peternakan Indonesia. Sila di add YM, yogi.sidik@yahoo.com untuk mengikuti kajian nasional ISMAPETI. Harapannya adalah melalui kajian ini aka nada ide-ide segar kegiatan ISMAPETI. Belajar proses berorganisasi yang baik dan mengerti banyak mengenai permasalahan peternakan di Indonesia. Selamat Berdiskusi! Selamat Berkontribusi Untuk Indonesia!

a.n. Pengurus Besar ISMAPETI
Ketua Umum PB ISMAPETI
Yogi Sidik Prasojo
Twitter: @yogisidik

4 pemikiran pada “Pengantar Kajian Nasional: 29 Tahun ISMAPETI Berkarya Untuk Indonesia (4)

  1. semangat tuk kawan2 ISMAPETi,,,,,,,

  2. mas fokus kajianya kemana??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s