ISMAPETI Untuk Peternakan Indonesia

Program pembangunan peternakan Indonesia semakin membaik. Kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah berdampak signifikan terhadap perlindungan peternakan dalam negeri. Sumber daya lokal berupa ternak maupun pendukungnya semakin ditingkatkan pengembangannya. Program terintegrasi kembali dimantapkan. Pemanfaatan sarjana peternakan maupun kedokteran hewan dalam Sarjana Membangun Desa (SMD) telah meningkatkan kemampuan masyarakat di daerah untuk berkembang dan maju mandiri.

Pembangunan yang terus berlangsung perlu dijaga dan dimaksimalkan. Tidak hanya terdiam dan senang dengan pencapaian-pencapaian yang tidak maksimal. Perlu dilanjutkan dengan program-program inovatif dan kreatif berorinetasi pemanfataan sumber daya lokal. Hubungan ekonomi antar negara perlu dijaga dengan baik. Program impor yang berlebihan juga tidak baik untuk keberlangsungan usaha kecil menengah masyarakat Indonesia. Rakyat sebagai pemegang saham utama Indonesia yang perlu dimaksimalkan potensinya.

Mahasiswa sebagai direct of change memiliki fungsi kontroling, analisis dan mengembangkan produk inovatif dan kreatif. Mahasiswa Peternakan perlu membangun peternakan Indonesia dengan ilmu, data-data terbaru dan terpercaya serta pelbagai masukan dari ahli dan pengalaman-pengalaman praktis pengembangan peternakan desa. Sebagai senat mahasiswa yang bergerak dalam ranah sosial politik juga bertugas untuk melakukan advokasi peternak rakyat. Program-program kebijakan yang sesuai perlu disosialisasikan dan dikaji secara mendalam oleh mahasiswa.

Audiensi merupakan salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan sebagai media untuk silaturahim, kajian isu peternakan terbaru dan melaksanakan program pengembangan peternakan yang lebih baik. Oleh karena itu, Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) pada hari rabu (21/3) mendatang berkesempatan untuk melakukan audiensi bersama pihak Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan. Tema yang akan dibawa dalam audiensi adalah kajian isu-isu peternakan di Indonesia, rekomendasi sikap mahasiswa terhadap pembangunan peternakan Indonesia ke depan, dan pewacanaan pembuatan buku ISMAPETI dan kegiatan ISMAPETI tahun 2012. Salam Peternakan! PB ISMAPETI.

2 pemikiran pada “ISMAPETI Untuk Peternakan Indonesia

  1. Salam Peternakan !!!

    Dalam kebijakan-kebijakan pembangunan Peternakan saat ini menurut kami masih belum terlalu merata di seluruh daerah Indonesia, sehingga pembangunan dan perkembangan Peternakan di Indonesia masih belum terasa di semua daerah.

    Disisi lain pengawasan perlu diperlukan lebih lanjut dari Dirjen Peternakan terhadap implementasi kebijakan dilapangan.
    mengingat di beberapa daerah lain pada Tingkat I dan II masih belum memiliki dinas Peternakan sendiri dan masih tergabung dengan Dinas Pertanian, sehingga pendanaan dari Dirjen Peternakan untuk Dinas-Dinas pada bidang peternakan Tingkat I dan II dapat dengan mudah di alihkan kepada bidang pertanian (akibat tergabung pada satu instansi).

    dan sisi lain, perhatian Dirjen Peternakan terhadap Institusi Pendidikan Bidang Peternakan masih perlu di perhatikan, karena terkadang tindakan-tindakan dari Dinas Peternakan masih kurang melibatkan pihak-pihak Institusi Pendidikan Peternakan, sehingga implementasi di lapangan dapat dilaksanakan dengan suport dari Institusi Pendidikan Bidang Peternakan.
    Terima Kasih.

    Hidup Mahasiswa !!!!

    SENAT MAHASISWA
    FAKULTAS PETERNAKAN
    UNIVERSITAS SAM RATULANGI
    MANADO

  2. ship ISMAPETI maju trus peternakan indonesia,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s