ISMAPETI Perkuat Hubungan dengan TROBOS

ISMAPETI melakukan kunjungan ke kantor media agribinis peternakan dan perikanan, TROBOS (Jum’at, 24/2) yang bertempat di Taman Laguna Cibubur. Hadir dari pihak Trobos, Pimpinan Umum Trobos, Fitri Nursanti Poernomo; Redaktur Senior, Rahadi Sutoyo; Redaktur Pelaksana, Pandu Meilaka; dan Kabag Pemasaran Iklan dan Majalah, Suhadi Purnomo. Sedangkan dari ISMAPETI, hadir Ketua Umum PB ISMAPETI, Ketua Bidang IV PB ISMAPETI, Majelis Pekerja Nasional, Ketua Bem Fapet IPB, dan  Koordintor Wilayah IV ISMAPETI.

Selain dalam rangka Hari Gizi Nasional, kunjungan ke Trobos bertujuan untuk silaturahim, sharing kegiatan  mahasiswa dan isu-isu terbaru mengenai peternakan. Fitri Nursanti, Pemimpin Umum Trobos, mengatakan, setiap kegiatan mahasiswa perlu disinkronkan dengan isu peternakan yang sedang hangat dan kebutuhan pasar atau konsumen. “Perlu banyak menjalin komunikasi dengan pihak-pihak alumni ISMAPETI, pembuat kebijakan di pemerintah dan perusahaan demi kemajuan kegiatan mahasiswa dan kualitas mahasiswa”, Ungkapnya.

Dalam kegiatan kunjungan ini, ISMAPETI banyak diberi masukan oleh Pimpinan Umum Trobos. Menjalin relasi, menyiapkan kegiatan dan menyelesaikannya dengan baik menjadi topik pembicaraan dalam diskusi. Redaktur Pelaksana, Rahadi Sutoyo, menambahkan, ISMAPETI dapat membuat kegiatan yang popular dan mudah mahasiswa peternakan untuk partisipasi. “ISMAPETI dapat melaksanakan foto peternakan skala Nasional. Kegiatan ini termasuk mudah dan dapat diikuti oleh siapa saja,” tambah pak Rahadi.

Isu peternakan tahun ini dan kedepannya, utama masih didominasi oleh kesiapan mewujudkan swasembada daging, isu impor, kesehatan ternak khususnya unggas, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan bisnis perunggasan meliputi investasi dan industry hilir. “Avian influenza tetap menjadi kewaspadaan peternakan, selain itu juga ada ND Genotip 7. Untuk daging sapi dan SMD, perlu dimantapkan mengenai pembibitan. Walau berputarnya cukup lama tetapi program pembibitan perlu terus dikembangkan,” Ungkap Redaktur Pelaksana Trobos, Pandu Meilaka.

Kedepannya kerjasama dengan TROBOS harus tetap terjalin. Dalam bentuk berbagai macam kegiatan mahasiswa ataupun silaturahim ke kantor TROBOS untuk sharing. Pandu, mengatakan, mahasiswa perlu banyak komunikasi dengan media. “Kami berharap Mahasiswa banyak mengirimkan pemikirannya dalam bentuk tulisan ke TROBOS untuk dipublikasikan,” tambahnya. Suhadi Purnomo, menambahkan, TROBOS siap menerbitkan atau mempublikasikan karya mahasiswa melalui majalah TROBOS. Untuk mengirimkan karya, diutamakan tulisan yang menarik, bahasa mudah dipahami dan orisinalitas.

4 pemikiran pada “ISMAPETI Perkuat Hubungan dengan TROBOS

  1. salut buat generasi Peternakan indonesia. Tambah kreatif…. bravoo…..!!!!!! teruslah berjuang untuk dunia peternakan indonesia….
    SALAM
    Generasi ISMAPETI 1995-2000

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s