Profil ISMAPETI Wilayah I

Wilayah I merupakan wilayah ISMAPETI di Pulau Sumatera. Dari Aceh hingga Lampung. Dimulai dari ujung barat Indonesia yaitu Aceh, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Gajah Putih. Kemudian Medan, Universitas Sumatera Utara dan HKBP Nomensen. Terbang menuju Ranah Minang, Universitas Andalas. Melewati Kelok 9 hingga sampai di Negeri Lancang Kuning, Riau, Universitas Islam Negeri Sutan Sarif Kasim dan STIP Unggulan Swarndwipa Kuansing Riau. Menuju provinsi Jambi, Universitas Jambi dan Universitas Muara Bungo Jambi. Selanjutnya Universitas Bengkulu. Universitas Sriwijaya Palembang dan ujung akhir Sumatera yaitu Universitas Lampung.

Jalan yang bekelok. Tingginya tebing. Tidak menghalangi teman-teman di Wilayah I untuk bertemu dan mengadakan kegiatan Nasional maupun Wilayah. Walau hingga berhari-hari melalui perjalanan darat. Telah diadakannya Musyawarah Wilayah di UINSUSKA Riau merupakan salah satu kegiatan yang terealisasi dan dihadiri oleh cukup banyak universitas di Sumatera. Dari Aceh hingga Lampung hadir dalam kegiatan tersebut. Begitu pula saat dilaksanakan Bakti Mahasiswa Peternakan Indonesia (BAMPI) Nasional di Universitas Lampung. Peserta terbanyak hadir dari Wilayah I. Rasa lelah hilang ketika bertemu dengan teman-teman satu profesi dan satu idealitas.

Walau terkendala jarak yang cukup jauh, biasanya teman-teman di Wilayah I berkomunikasi melalui pesan singkat, telpon, ataupun jejaring sosial. Hubungan akrab dengan alumni juga masih terjalin baik. Dukungan dari pihak rektorat, dekanat dan juga dosen-dosen pada teman-teman di Wilayah I juga cukup tinggi. Bahkan pemerintah daerah juga mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ISMAPETI.

Peternakan di Sumatera sangat memiliki potensi untuk maju. Integerasi antara Kelapa Sawit dan Sapi Potong, berjalan dengan baik di Pulau Sumatera, seperti yang terdapat di Provinsi Riau. Ayam Kokok Balenggek di Sumatera Barat sebagai Ayam Asli Indonesia menjadi primadona. Masih banyak potensi peternakan lainnya di Pulau Sumatera.

Saat ini, Wilayah I akan mengadakan kegiatan Temu Ilmiah dan Bakti Mahasiswa Peternakan Indonesia di Universitas Jambi. Kegiatan direncanakan diselenggarakan pada bulan Maret. Dalam tahun ini, Wilayah I tetap melakukan koordinasi aktif dengan PB ISMAPETI, mengadakan diskusi mengenai isu-isu peternakan dan seminar skala lokal, regional maupun nasional. Wilayah I, menunjukkan kekokohan sebuah Organisasi tidak dihalangi oleh tebing yang tinggi. Tidak dihalangi dengan jarak yang jauh. Semangat untuk belajar menjadi bagian terpenting untuk memotivasi diri. Selamat Berkontribusi untuk Peternakan Indonesia!

Pengurus Wilayah I

Koordinator Wilayah I: Stefhi Margy (UNJA)

Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan:  Syarifah Efrianti Elfina (UINSUSKA RIAU)

Ketua Bidang Kaderisasi: Iswahyudi (UNAND)

Ketua Bidang Advokasi, Propoganda dan Aksi: Rahmat Eljuardi (UNSYAH)

Ketua Bidang Keilmuan dan Keprofesian: Tri Haryanto Saputra (UNILA)

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi: Preti Pujioktari (UNJA)

MP Wilayah: Hajrul Amna (UNSYAH), Fatokah (UINSUSKA RIAU)

5 pemikiran pada “Profil ISMAPETI Wilayah I

  1. Asalamualaikum.

    Mohon maaf sebelumnya hanya umtuk memberi masukan dan mohon diperbaiki. Di profil ISMAPETI Wilayah I Tertulis universitas Palembang. pada paragraf pertama, Kami selaku alumni universitas sriwijaya mohon diperbaiki tulisannya, karena apabila di buat universitas Palembang itu kurang tepat karena di wilayah sumatera selatan itu yang ada peternakannya hanya universitas sriwijaya.sedangkan bila dibuat universitas Palembang, memang ada tapi, itu milik swasta. dan setahu saya tidak ada peternakannya.
    Atas perhatiannya Saya ucapkan terima kasih.

    Wasalam.

  2. Semoga ISMAPETI menjadi media yang mampu memberikan nilai positif bagi kawula muda intelek peternakan dan mampu membawa aspirasi peternakan di kancah pembangunan nasional….

    Salam,

    Suharyanto
    http://suharyanto.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s