Halal Bi Halal dan Purnabakti Fakultas Peternakan IPB 2011

Bertempat di Auditorium Jannes Hummuntal Hutasoit pada tanggal 7 September 2011 Fakultas Peternakan IPB mengadakan Silaturahmi akbar. Dalam acara tersebut dilaksanakan acara Penghargaan Bagi Purnabakti Fakultas Peternakan IPB, persembahan lagu dari  grup musik Los Fapetos dan Paduan Suara Fakultas Peternakan IPB, serta di tutup dengan acara Halal Bi Halal seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan IPB. Kegiatan ini dihadiri oleh para purnabakti, guru besar, pimpinan Fakultas, Dosen , tenaga kependidikan dan mahasiswa. Acara dibuka dengan budaya sunda yaitu penyambutan para purnabakti  oleh Ki  Lengser  dengan mengambil tema “Pererat Tali Silaturahmi, Tingkatkan Ukhuwah Antar Sesama.”

Kusnadi selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan penghargaan kepada para purnabakti yang telah mengabdi membangun Fakultas Peternakan dan silaturahmi seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan IPB dalam nuansa lebaran. Ada delapan belas purnabakti yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

Luky Abdullah selaku Dekan Fakultas Peternakan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta purnabakti dan civitas akademika yang telah berusaha bersama-sama membangun dan mengembangkan Fakultas Peternakan IPB menjadi lebih baik. Dengan pensiunnya para purnabakti secara administrasi akan menyebabkan kehampaan bagi Fakultas Peternakan yang nantinya akan berakibat pada berkurangnya portofolio di Fakultas,tuturnya. Siklus pensiun tidak bisa dihindarkan dari setiap orang, namun silaturahmi harus tetap terjalin dan tetap saling bergandeng tangan karena kita semua adalah keluarga besar Fakultas Peternakan IPB, tambahnya.

Sebagai perwakilan dari purnabakti Bapak Zulfikar Moesa menyampaikan pesan kesan selama masa bakti. Beliau juga menyampaikan perlu adanya kekompakan hubungan yang lebih baik lagi antara dosen dan tenaga kependidikan serta seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan pada umumnya. Disamping itu, selaku penanggungjawab Program Building Entrepreneur Student (BEST) beliau juga menyampaikan bahwa di Fakultas Peternakan perlu adanya penguatan bidang Entrepeneur sehingga benar-benar menjadi Fakultas Peternakan bukan hanya Fakultas Ternak.

 

Penulis : Heru Nugraha

Ketua HIMASITER IPB dan Ketua Bidang Keilmuan dan Keprofesian PB ISMAPETI

HP : 085723604230

Nah, itu tadi cerita seputar halal bihalal di FAPET IPB. Bagaimana dengan kampus kalian? Kirimkan cerita-cerita menarik tentang peternakan ke email PB ISMAPETI di ismapeti@gmail.com sertakan pula foto kegiatan. Salam Peternakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s